Minggu, 24 Maret 2013

Inggris Bantai San Marino 8-0

Inggris Bantai San Marino 8-0

Kualifikasi Piala Dunia 2014
Inggris Bantai San Marino 8-0
Inggris dengan mudah mengumpulkan poin penuh saat menantang San Marino di babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H. Bertandang ke Stadion Olimpico de Serravalle, Jumat (22/3/13) malam waktu setempat atau Sabtu (24/3/13) dinihari tadi, skuat asuhan Roy Hodgson itu berhasil mempermalukan San Marino dengan skor delapan gol tanpa balas.


Petaka untuk San Marino sendiri bukan diawali oleh Timnas 'Tiga Singa' melainkan dari pemain bertahan San Marino sendiri, yakni Alessandro Della Valle yang mengoyak gawang timnya sendiri setelah mencoba untuk menghalau umpan tarik dari Inggris pada menit ke-12.

Inggris pun berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 28. Chamberlain berhasil mengoyak gawang San Marino yang dijaga oleh Aldo Simonici, setelah menusuk dari sisi kanan pertahan San Marino. Enam menit berselang giliran Jermain Defoe yang menampah luka San Marino lewat tendangan jarak jauh yang lontarkannya dari luar kotak penalti.

Belum cukup sampai di sana, tiga menit kemudian, Ashley Young berhasil membuat Simonici memungut bola dari dalam gawngnya untuk yang keempat kalinya. Babak pertama pun ditutup denga gol kelima Timnas Inggris yang diciptakan oleh Frank Lampard. Babak pertama pun ditutup dengan skor 5-0 untuk keunggulan Inggris.

Di babak kedua, Inggris masih merajarela. Kali ini, Wayne Rooney berhasil menunjukan kehebatannya untuk mengeksekusi bola mati. Lewat sebuah tendangan akurat dari luar kotak penalti, bola berhasil melewati pagar betis dengan sempurna dan menambah jumlah gol untuk Inggris menjadi enam gol.

Namun, Inggris seolah menggila. Pada menit 70, Daniel Sturidge yang berhasil memanfaatkan umpan Young berbuah gol ketujuh untuk Inggris, dan delapan menit kemudian Defoe berhasil mencetak gol keduanya yang memantapkan kemenangan Inggris menjadi 8-0.

Kekalahan ini membuat San Marino terpuruk di dasar klasemen sementara Grup H, dan memperpanjang catatan buruknya yang selalu kalah sejak Minggu 5 September 2004. Sementara Inggris mantap di peringkat kedua dengan 11 poin.

0 komentar:

Posting Komentar