Selasa, 12 Maret 2013

Arsenal vs Indonesia Dream Team di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta


Arsenal vs Indonesia Dream Team di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

13 Jul 2013 -  14 Jul 2013


Kami tahu, Arsenal punya pendukung luar biasa di Indonesia. Kami ingin membawa klub lebih dekat dengan para penggemarnya dan belajar lebih banyak tentang warisan negara yang kaya budaya. Semua pihak yang berada di Arsenal sangat antusias mengunjungi Asia dan datang ke Indonesia. Ini kunjungan pertama kami ke sana setelah 30 tahun.
(Ketua Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis)

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya penantian pecinta salah satu tim Liga Premier Inggris, yaitu Arsenal, akan segera terbalas. Klub berjuluk The Gunners tersebut memastikan kedatangan mereka ke Indonesia untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 13-14 Juli 2013.

Tim besutan pelatih kawakan Arsene Wenger ini rencananya akan menurunkan sejumlah pemain utamanya saat berlaga di lapangan seperti Theo Walcott, Lukas Podolski, Mikel Arteta, Olivier Giroud, Santi Cazorla, Andrey Arshavin dan lainya.

Lawatan pra musim Arsenal ke Indonesia ini selain untuk lebih dekat dengan pendukung setia mereka, juga diharapkan bisa mengetahui lebih banyak tentang kekayaan alam, seni dan budaya Indonesia. Tur Arsenal mereka ke Asia ini merupakan ketiga kalinya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Dua tahun sebelumnya mereka hanya bertandang ke China dan Malaysia saja. Tahun ini Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang akan disambangi oleh Arsenal.

Seperti diketahui bahwa Arsenal memiliki jumlah pendukung cukup banyak di Indonesia. Pada 1983 silam, Arsenal pernah bertandang ke Indonesia dan setelah 30 tahun. Lawatan mereka tahun ini merupakan lawatan pertama ke Nusantara. Kehadiran Arsenal selain menjadi hiburan juga diharapkan mengembalikan kepercayaan internasional kepada persepakbolaan Indonesia dan tentunya memberi bermanfaat bagi persepakbolaan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar