Kamis, 04 Juli 2013

Demonstrasi Warnai Persiapan Piala Dunia


Demonstrasi Warnai Persiapan Piala Dunia


Pemain sepakbola asal Brasil, Ricardo Kaka, menggunakan kostum tradisional Tiongkok, menendang bola di sela acara sepakbola tradisional Tiongkok, Cuju, seusai pembukaan Karnaval Sepakbola Tiongkok - Brasil di Beijing, Tiongkok, Selasa (2/7). Foto: Investor Daily/REUTERS/Stringer  
Pemain sepakbola asal Brasil, Ricardo Kaka, menggunakan kostum tradisional Tiongkok, menendang bola di sela acara sepakbola tradisional Tiongkok, Cuju, seusai pembukaan Karnaval Sepakbola Tiongkok - Brasil di Beijing, Tiongkok, Selasa (2/7). 






RIO DE JANEIRO - Piala Konfederasi 2013 yang telah usai digelar Senin (1/7) masih menyisakan kekecewaan di kalangan masyarakat Brasil. Demonstrasi besar-besaran menentang penggunaan dana besar untuk menggelar Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014 terus terjadi di berbagai tempat. Bahkan, demonstrasi sempat diwarnai aksi kekerasan dan menelan korban luka-luka.

Brasil memang telah menjanjikan wajah baru panggung terbaik dalam menggelar pesta sepakbola sedunia pada tahun depan. Kekhawatiran akan terancamnya penyelenggaraan Piala Dunia 2014 nanti bisa dimengerti karena adanya penolakan dari sebagian kalangan masyarakat Brasil.

Namun dengan melihat kenyataan lain, setelah Timnas Brasil sukses menjuarai Piala Konfederasi 2013 dengan menggulung juara dunia Spanyol 3-0 di Maracana, Rio de Janeiro bisa mengurangi kekhawatiran tersebut.

Brasil yang merupakan penyelenggara ajang Piala Dunia pertama 1950 silam, kini sedang bekerja keras menuntaskan proyek-proyek infrastruktur raksasa di tengah pergolakan sebagian masyarakat yang menolak program pemerintah tersebut.

Rakyat Brasil menentang para elite politiknya yang tak mampu memberikan pelayanan publik dengan baik. Mereka juga marah karena korupsi kian menjadi endemik di semua bidang.  Rakyat Brasil menuntut pemerintah segera memperbaiki pelayanan public di bidang kesehatan, pendidikan, dan sarana transportasi umum.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php


0 komentar:

Posting Komentar