Kamis, 18 April 2013

Hujan Reda, 5 Titik Kemacetan di Jaktim Mulai Mencair


Jakarta - Sejumlah titik kemacetan di Jakarta Timur mulai mencair seiring dengan redanya hujan mengguyur Jakarta sejak siang tadi. Petugas kepolisian lalu lintas pun masih menguraikan antrian kendaraan di titik-titik tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun detikcom, Kamis (17/4/2013), titik kemacetan yang mulai mencari seperti di Jalan I Gusti Ngurah Rai arah ke Pondok Kopi, Jalan Otista Raya arah ke Cawang, Jalan Dewi Sartika di depan RS Budi Asih menuju Cawang, Jalan Mayjend Sutoyo depan UKI menuju Cililitan, dan Jalan DI Panjaitan di sekitar Halim. Ke lima titik ini sempat digenangi air yang sudah mulai surut.

Namun genangan air sempat tercatat tertinggi di Jalan DI Panjaitan di depan Gedung Wika, mencapai 80 cm. Sementara di Jalan Mayjend Sutoyo dari arah Cililitan menuju Cawang juga terjadi genangan 40 cm.

"Semua arus jalan macet di Jakarta Timur macet, tetapi sekarang sudah mulai mengalir lancar. Artinya tidak sampai macet total, karena saya kerahkan penuh anggota untuk atur lalu lintas," ujar Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Supoyo, saat dihubungi, Kamis (18/4/2013).

Selain itu dengan redanya hujan, volume kendaraan yang melintas di Jalan DI Panjaitan mengarah ke Cikampek, Jalan Jatinegara Raya mengarah ke Matraman, dan Jalan Kalimalang menuju Bekasi masih padat.

"Alhamdulilah semua masih bisa dikendalikan, oleh karena itu sampai sekarang belum ada pengalihan arus lalu lintas. Saya himbau pengguna jalan supaya sabar, jangan asal serobot, karena kalau tidak antri justru memperburuk keadaan sehingga tambah macet," tutup Supoyo.

0 komentar:

Posting Komentar